Monday, November 12, 2007

Tour de Sawangan

Minggu kemarin adalah jadwalnya aku datang ke arisan keluarga (arisan sepupu satu embah). Rumah yang kali ini didatangi adalah rumah baru Mas Toni yang terletak di Sawangan. Acara ini sekalian dengan acara syukuran pindah rumah. Aku berangkat dari Pondok Pucung bareng sepupu-sepupuku, Daru dan Herdi dengan dua motor. Berangkat ke sana, rombongan nggak menemui hambatan, kecuali sedan rese yang nggak mau memberi jalan di jalan sempit. Ih, sebel banget ada sedan yang kebut-kebutan nggak jelas di daerah yang jalannya ancur. Mau nyelip dari kanan tapi jalannya banyak yang bolong, takut masuk ke lubang-lubang yang segede gaban itu. Akhirnya aku cuma bisa pasrah di belakang sedan sampai ketemu jalan besar sementara di depan sedan jalannya kosong melompong. Argh...

Pulangnya, rombongan dari Sawangan yang berangkat bersama ada enam motor. Yang di depan kayanya kepedean, maen belok-belok aja, ternyata malah nyasar, hihi... Akhirnya aku yang berada paling belakang langsung ke depan buat nyetop mereka dan menuntun kembali ke jalan yang benar (halah bahasanya, hehe...). Ternyata mereka sudah berhenti sebelum aku sampai karena mereka nggak yakin dengan jalan yang mereka tempuh. Dan pejalanan pun kembali normal.

Menjelang Ciputat, tiga motor di depan sejenak berhenti untuk mengecek rombongan di belakang. Satu motor sudah ketahuan mengambil jalur lain, sementara dua motor yang lain nggak kelihatan. Setelah sekitar dua puluh menit, kami akhirnya kembali melanjutkan perjalanan tanpa dua motor yang tertinggal. Sesampai di rumah, kami dikabari bahwa kedua motor yang 'tertinggal' itu ternyata juga mengambil jalur yang lain. Lah, kalau begitu ngapain pada ditungguin ya?

No comments: