Tuesday, October 17, 2006

Rekap Puasa

Setelah sekian minggu disibukkan dengan aktifitas baru di kantor, akhirnya sekarang ada waktu senggang juga buat nulis blog pada jam kerja :D, dari pada bengong. Yup, akhir-akhir ini gw emang mulai "susah nafas". Bulan kemarin aja gw memecahkan rekor masuk 5 sabtu berturut-turut mulai dari tgl 9 Sept. Ditambah bonus masuk di hari minggu tanggal 8 Okt. Tapi sekarang, gw bingung mo ngapain. Telp user nggak ada. "Bola panas" masih ada di user. So, bengong deh :D

Tarawih pertama gw lakukan di rumah soalnya pas jam tarawih gw lagi di kereta buat "mudik sughro". Meskipun ada acara mogok dan ganti lokomotif di daerah bekasi untungnya sampai tegal nggak telat banget. Paling nggak masih banyak waktu buat isya, tarawih, dan sahur. Itulah sahur pertama puasa kali ini, di rumah sendiri, asiknya. Buka pertama gw jalan bareng temen-temen ke alun-alun. Berbuka dengan salah satu menu favorit, Kupat Glabed. Sebenernya pengen soto ayam sih, tapi ngantrinya itu lho, parah banget. Setelah tarawih, jam 9 malam gw balik lagi ke jakarta. Berarti gw berada di rumah hanya sekitar 18 jam. Waktu tersingkat untuk acara mudik.

Sahur paling telat yang pernah gw alami tahun ini adalah hari selasa pertama. Gw bangun jam empat kurang dikit. Karena ga tau imsak jam berapa, akhirnya cuma makan biskuit semut. Biskuit semut? Ya, soalnya sebagian biskuitnya sudah dilahap semut. Jadi gw harus selekti untuk melihat biskuit yang masih utuh. Tapi ambil hikmahnya lah. Makan sahur sambil berbagi (dengan semut, hehehe).

Layaknya anak kos, untuk sahur gw lebih sering beli di warung. Entah kenapa sodara gw banyak yang masih tanya, "Kalo sahur masak sendiri atau beli?" Masak sendiri? Cape deh... Pagi-pagi bangun tidur pake acara masak, males kali!!! (Sebenernya masalah utamanya bukan pagi-pagi bangun tidur, tapi masaknya itu :p). Sedangkan untuk tarawih, gw lebih sering untuk solat di istiqlal. Alasannya, tidak terlalu jauh dari kantor dan nuansanya lebih nyaman dan teduh dibanding dengan masjid yang di komplek rumah karena berisik banget dengan suara anak-anak. Selain itu, jika berbuka di istiqlal, bisa lebih disiplin karena hanya membeli makanan yang akan dimakan sehingga tidak overload. Berbeda dengan berbuka di rumah yang cenderung membeli dan menimbun untuk melampiaskan hasrat. Padahal begitu berbuka, baru minum teh manis aja udah kenyang.

Setiap weekend, selalu ada acara buka bersama. Minggu pertama, buka sama teman-teman di alun-alun Tegal. Minggu berikutnya dengan anak-anak asongan "Timaher" di Gokana Teppan Atrium Senen. Berbuka bersama anak-anak DOA + weekend warrior dengan anak telkomsel sebagai "tuan rumah" menjadi acara di minggu ketiga. Acara DOA tersebut dilangsungkan di Solaria Plaza Semanggi. Sisa satu minggu terakhir di Jakarta akhirnya gw habiskan bersama sepupu-sepupu di Pizza Hut Bintaro Plaza.

Yup, ini adalah minggu terakhir di Jakarta. Pekerjaan mulai senggang, oh asiknya. Akhir minggu mudik, oh senangnya. Tapi tanggal 30 Okt sudah diminta lembur, padahal seharusnya masuk tanggal 2 Nov. Untunglah dulu pesen tiketnya tanggal 29 Okt (Kok untung? kalo beli tiketnya tgl 1 Nov pasti nggak disuruh masuk tuh. Masih berpikir untung? Ah, biarin lah...)

Udahan dulu ah, user dah nelp, udah ada kerjaan yang nyamperin. Tapi paling 10 menit kelar. Harus nunggu lama lagi. Kapan lagi bisa bersante-sante kaya gini :D

No comments: