Tuesday, October 03, 2006

Imam Masjid Al Aqsha dikeroyok massa

Weitz... tunggu dulu, ini bukan aksi lanjutan kaum yahudi dalam penyerangan ke Palestina. Lihat aja ceritanya :p

Kemaren, senin sore, gw masih pulang seperti biasa jam lima-an. dan seperti biasa pula gw langsung cabut ke Istiqlal buat serentetan acara malam ramadhan, buka, maghrib, isya dan tarawih. Setelah makan di lingkungan Istiqlal, gw langsung menuju ruang utama dan duduk di shaf yang agak di depan. Tumben, persis di belakang imam, ada papan nama buat ngetek tempat. Hmm... ada tamu spesial nih, pikir gw. Dan menjelang adzan Isya, pengelola masjid mengumumkan bahwa kita kedatangan tamu yang akan mengisi ceramah tarawih, yaitu Imam Masjid Al Aqsha dengan didampingi penerjemah dari pengelola masjid Istiqlal.

Sewaktu gw nulis tulisan ini, temen gw yang kebetulan ngeliat gw nulis langsung penasaran dan komentar, "Eh, dia dikeroyok dimana? Cerita ya waktu ceramah?" Kalo elo pada berpikiran gitu, buang jauh-jauh deh itu pikiran. Proses pengeroyokan itu berlangsung di masjid Istiqlal. Setelah solat tarawih + witir selesai, biasanya jamaah bersalaman dengan imam, muazin, dll yang duduk di barisan depan. Nggak seperti biasanya, kali ini jamaah yang ingin ikutan bersalaman dengan Imam Masjid tersebut bak rakyat yang rebutan sembako. Beliaupun seperti kewalahan menghadapi jamaah yang membabi buta tersebut. Untunglah ada petugas keamanan yang akhirnya berhasil mengamankan beliau.

Jadi gitu ceritanya pren... sampai jumpa lagi di episode berikutnya...

No comments: