Wednesday, September 28, 2005

Orang bilang itu hoki

Believe it or not! Hoki itu emang ada...

Perjalanan gw sampe sekarang mungkin orang bilang penuh dengan hoki. Gimana nggak coba? Lulus SMP gw daftar di STM karena gw pikir nggak bakalan nerusin kuliah. Sampe di hari terakhir pendaftaran, tiba2 bokap minta gw pindah ke SMU. Ya udah, gw ikutin aja. Dan gw pun masuk SMU.

Hampir tiga tahun di SMU, gw sempet bingung di akhir-akhir smu hingga akhirnya memutuskan untuk langsung bekerja. Tapi apa yang terjadi? "Hoki" itu datang. Gw dapat beasiswa buat bimbel, buat umptn, dan buat kuliah. Wow... Rizki memang ga bakalan ketuker.

Pas UMPTN, gw ketrima di salah satu univ favorit. Padahal sebelumnya gw ga kepikiran bakalan kuliah. Dan setelah kualiahpun, lagi-lagi gw bingung karena beasiswa juga sudah hampir expired. Eh... tau-tau kerjaan nyamperin gitu aja. Sampe akhirnya gw pun bisa lulus.

Setelah gw lulus, gw pengennya sih, pengennya, dapetin MT biar dapet training dulu buat ningkatin skill, ilmu apapun itu. Dari koran, web site, kampus, milis, dan teman semua lowongan gw coba. Kira-kira 5 lamaran seminggu selama kurang lebih empat bulan gw kirim. Tapi ternyata, gw justru akhirnya diterima ama perusahaan yang nggak gw lamar. Hoki banget ya. Udah gitu... ternyata selama 6 bulan gw ngejalanin training alias ikutan MT di perusahaan itu. Pekerjaan yang bikin gw mupeng :D Dan MTnya MT IT lagi, sesuai dengan jurusan gw. Makin hoki aja. Nggak percuma gw pake s*****i :D Dan sekarang nasib gw pun selama tiga bulan ke depan lagi sudah jelas. Tapi setelah itu, tinggal nunggu hoki-hoki yang lain :D

Orang bilang, mungkin itulah hoki ... Tapi buat gw, ada satu kalimat yang selalu membayangi gw selama ini
"Fabiayyi aalaa i robbikumaa tukadzdzibaan" (Nikmat Tuhan yang manakah yang hendak engkau dustakan)
Memang itu hanya cuplikan hidup gw yang terlihat menyenangkan, masih banyak perjuangan-perjuangan lain yang ga gw ceritain. Tapi setidaknya, itu bisa menjadi pengontrol yang membuat gw malu kalo gw masih mengeluh dengan apa yang gw terima sekarang ini.

Orang bilang itu hoki,
tapi buat gw itu bukan sekedar hoki, itu adalah anugrah dari Sang Kuasa. Kalopun disebut hoki, maka hoki itu pun merupakan makhluk Tuhan yang Dia berikan pada gw. Bukan hoki yang membuat gw seperti sekarang. Tapi ada kekuatan yang membuat dewi fortuna berpihak ama gw.
Dan itu bukan kebetulan...

1 comment:

Anonymous said...

hehmmmm alhamdulillah donk...itu namanya rezeki kali bow....:)...ehm tapi hoki ma rezeki mah beda2 tipis lah ya...hehehhe