Tuesday, September 19, 2006

Bentar lagi puasa

Teman-temanku semua, bentar lagi puasa. Aku mau minta maaf ya. Selama ini pasti aku sudah sering mengeluarkan kata-kata maupun perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja, yang langsung maupun tidak langsung dan sebagainya. Mudah-mudahan kita bisa melalui bulan puasa nanti dengan luar biasa (bosen dengan kata-kata baik melulu, jadi sekarang diganti dengan luar biasa).

Teman-teman pasti sudah mempersiapkan dong buat puasa nanti. Aku juga. Sekarang aku lagi siap-siapin sajadah, baju koko, dan peralatan tempur lainnya yang mungkin sudah karatan karena 11 bulan tidak dipakai. Aduh, jadi malu ngomongnya. Terus aku juga mau belanja nih nanti. Belanja roti atau mie buat sahur darurat, belanja kurma dan sirup buat dan perbekalan lainnya. Hah... banyak juga ya persiapannya. Apalagi kalo soal perut dan penampilan, hahaha...

Meskipun puasa belum datang, tapi aroma lebaran sudah tercium dari sekarang. Pakaian baru, uang baru untuk adik-adik di kampung, tiket mudik, dan segala pelengkap lebaran sudah terbayang-bayang. Dengan dalih menghindari kemacetan bertransaksi mendekati lebaran, maka jadwal pembelian baju barupun harus segera diajukan bahkan kalo bisa sebelum puasa supaya tidak mengganggu puasa. Kalau soal tiket, itu memang sudah terjadwal dengan ketat. Tidak boleh sampai terlewat karena itu bisa berakibat sangat fatal. Hmm... dengan status sebagai pekerja (di tahun kedua) dan pekerja tetap (untuk pertama kalinya), tentu saja angpao menjadi sesuatu yang diharapkan dari adik-adikku. Meskipun aku anak bungsu, tapi aku masih punya banyak adik-adik (tidak memakai tanda petik) yang tak pernah habis (emang makanan?).

Oh damn! What the hell am I doing!

Ya Tuhan, maafkan hambamu yang satu ini. Nikmat yang Kau berikan justru membuatku terlena. Bila Kau pertemukan aku dengan bulan suci Mu, bersihkanlah, terangilah diri ini dari sunyinya kegelapan. Aku takut gelap, aku takut sepi. Karena dalam gelap dan sepi aku tak bisa melihat Mu...

~jelang ramadhan, maapin semua kesalahan ane ye

No comments: