Friday, February 02, 2007

Februari MOP

Kemarin, saat sedang bermilad-ria, saya dikerjain teman-teman saya. Dua kali. Dua-duanya teman waktu freelance di P3M.

Rabu siang, saya chat dengan Puput. Seperti biasa, yang diminta dari yang mau berulang tahun pasti traktiran. Karena hari Kamis saya ada rencana sendiri, jadi saya tawarkan Rabu malam aja di Cempaka Mas. Maksudnya biar terlalu jauh dari tempatnya bekerja, jadi kemungkinan besar pasti BATAL, hehehe. Di tengah-tengah chat, tiba-tiba dia ada urusan dan menghentikan chat.

Sore harinya, sepulang kerja, karena saya pikir acara traktirannya tidak jadi, saya memutuskan untuk pergi ke Atrium karena memang ada keperluan. Ketika saya sedang di supermarket, tiba-tiba Puput mengirim SMS katanya dia sedang di Cempaka Mas sendirian. Gubrak!!! Saya pikir tidak jadi. Saya merasa bersalah kalau dia harus menunggu lama karena tawaran yang sudah saya buat. Akhirnya saya kembalikan sebagian barang-barang yang sudah saya pilih supaya lebih gampang bawanya dan cepat bayar di kasirnya. Sambil menuju tempat parkir, saya telepon dia tapi tidak diangkat. Tiba-tiba datang SMS dari dia dengan isi "31 Jan mop!! Huahahahaa...!!" Sialan! Batin saya. Saya cuma tersenyum dengan ulah iseng teman yang satu itu. Kalo bukan 31 Jan sudah saya sobek-sobek mulutnya. Ndeso!!! Katro!!! Puas??? Puas???

Keesokan harinya, tanggal 1 Februari, banyak SMS dan telepon ucapan selamat Ulang tahun. Salah satunya adalah Miss X dengan nomor 0818 sekian sekian. Karena nomornya tidak tersimpan di phone book, saya tidak tahu siapa dia. Suaranya juga tidak begitu saya kenal (dengan orang yang sudah saya kenal pun juga belum tentu dapat saya kenali dari suara di telepon :D). Dia mengaku sebagai teman saya dan dia meminta saya menebak siapa dia (emangnya kuis siapa dia? hehehe). Setelah berSMSria dengan Miss X, akhirnya dia mengajak untuk ketemu di Gading. Tapi ternyata dia juga tidak tahu seperti apa saya ini. Nah lho.. katanya temen? Jadi curiga deh, jangan-jangan dia cuma melihat saya di Friendster atau blog. Jadi saya tolak ajakannya. Karena saya memang ada rencana ke Carrefour, jadi saya iseng-iseng mengajak bertemu di Cempaka Mas. Ternyata dia mau saja dan malah menunjuk satu tempat. Wah, jangan-jangan orang ini tinggal atau kerja di sekitar Sunter. Soalnya tahu banget sekitar Gading-Cempaka Putih.

Sepulang kerja, saya langsung menuju ke Carrefour. Di depan pintu masuk Carrefour, Miss X menelpon kembali untuk memastikan apakah jadi atau tidak. Saya jawab terserah dia karena sekarang saya sudah sampai di Carrefour. Berikutnya dia bilang akan menuju ke tempat yang dia tunjuk dalam waktu sekitar 15 menit. Nah lho... kok cepat banget ya? Dari kantor saya ke Cempaka Mas memang sekitar 15 menit jalan kaki. Kalau memang dia teman kantor yang mau ngerjain saya, tapi sapa? Apa teman-teman lagi pada ngerjain saya. Tapi dia bilang juga sendirian. Ah, sudahlah.

Keluar dari Carrefour, saya iseng-iseng liat-liat DVD sambil menunggu SMS dari Miss X kalau dia sudah sampai. Begitu SMS dari dia sampai, saya langsung menuju tempat dia berada. Di sana, saya dipanggil oleh seorang cewe dan saya pun menghampiri dia. Dia memang Miss X (dari ciri-ciri pakaian yang dia ceritakan), tapi saya merasa tidak mengealnya. Anehnya, dia malah minta maaf duluan dan dia bilang sebenernya punya misi. Sesaat dia ambil sepucuk kertas dan memberikan ke saya. Gubrak!!! (lagi). Untuk kedua kalinya saya dikerjain oleh teman saya. Ternyata Miss X yang bernama Niken itu adalah agen rahasianya April yang bertugas untuk ngerjain saya. Seumur-umur, baru kali ini saya dikerjain di hari ulang tahun. Apalagi sampai dua kali!!!

Btw, terima kasih buat teman-teman yang sudah mengirim ucapan Selamat Tahun baik melalui SMS, telepon, YM, secara langsung maupun cuma dalam hati :D

-Puput (SMS): Ayiiip..!! Sori gw dah dg TEGAnya ngebokisin bin ngerjain lo td. Sorrii buanget... (dst)
-Rahma (Telp)
-Aprill (SMS): I wish 4 U. Love like a new comfortable house... (dst)
-Catur (SMS): Slamat Ulang tahun. Semoga kamu selalu dalam lindunganNya... (dst)
-Someone 08180843xxxx (SMS): Yip, met ulang tahun.. makin sukses di tiap langkah... (dst)
-Mba Rini (SMS): Happy b'day.. Semoga yang dicita-citakan dapat dicapai... (dst)
-Anita (SMS): Happy birthday. Kapan traktirannya? :p
-Christian (YM)
-Penghuni ABAPER (langsung)
-Nico (Friendster)
-Wuri (Telp)
-Niah (Shoutbox@blog)
-Miss X aka Niken (Telp)
-Mba Siti (SMS): Rif slamat ultah, moga sehat selalu tambah sukses... (dst)
-Apotik Century (Telp)
-Dan semua yang mengucapkan dalam hati saja. Saya bisa merasakan itu kok :p

No comments: