Monday, February 20, 2006

Nightmare on Friday

Jumat kemarin (18/02) bener2 nightmare buat gw. Sepulang kerja, seperti Jumat biasanya, gw balik dulu ke kos dan baru cabut (entah kemana deh?) jam 7-an. Kali ini, karena ada ajakan maen dota bareng si lay ama gobib, gw mutusin untuk cabut ke depok, ke istana Pangeran Berdarah Campuran.

Entah kenapa saat itu gw pengen nyoba jalan2 lain yang tidak biasa gw lewatin. Dan emang ga ada salahnya kan nyoba biar ga bosen lewat situ2 terus. Akhirnya gw milih lewat kemayoran-gunung sahari-cikini-manggarai-ps miggu-depok. Karena gw belum tau daerah2 situ, kejadian deh seperti biasa, nyasar :D. Spertinya nightmare baru dimulai. Gw muter2 entah di daerah apa dan tau2 gw lewat plasa Gajah Mada, Glodok, dan stasiun Kota. Ditambah lagi hujan rintik2 yang terus membasahi pakean gw. Tapi gw cuek aja belum mau pake jas ujan karena hujan masih merintik. Setelah lewat Kota, di Gunung Sahari, tiba2 hujan jadi makin gede. Gw pun brenti di salah satu halte (ga tau halte apaan) dengan harapan hujan bisa reda ga lama kemudian.

Setelah lama nungguin ternyata hujan ga reda2 tapi malah muakin guede bhuanget, seguede guaban dueh puokoke. Belum lagi petir ama geledeknya. Kalo kata gobib, petirnya dah kayak kembang api. Perlahan pinggiran jalanan juga makin berair (baca:banjir). Sepeda motor yang parkir di pinggiran jalan mulai ga keliatan ban bagian bawahnya. Air juga perlahan tapi (spertinya) pasti mulai merangkak naik ke arah mufler (baca:knalpot, soalnya kalo gw sebutin knalpot bisa diketawain di kantor :p maklum, orang pabrik). Ketika hujan sedikit reda (bener2 dikit lho, tanpa potongan / diskon :D), gw akhirnya nekat untuk nerusin perjalanan, bukan ke depok, tapi balik lagi ke kos dengan pertimbangan K3 (Keamanan dan Keselamatan Ku).

Hampir semua kendaraan di jalan berjalan pelan. Wajar aja karena jarak pandang kayaknya juga berkurang jauh gara2 hujan dan cipratan air dari roda2 di jalan. Dan nightmare malam tersebut semakin lengkap ketika dua mobil di depan gw berjalan sangat-sangat lambat tapi di depannya masih ada jalan cukup untuk 'menyempil'. Dalam jarak pandang yang kurang bagus dan tangan yang udah kedinginan, gw coba menerobos lorong di antara mobil2 tersebut. Tapi ternyata dingin dan keram yang melanda tangan gw membuat gw kurang gesit dan akhirnya spion gw 'tos-tosan' ama spion mobil di sebelah kanan gw. Gw pikir, hujan2 gini ga mungkin kalo orang di dalam mobil bakal keluar atau marah2, jadi gw ya terus aja (tapi kalopun ga ujan gw juga mau terus aja kok :p) sambil agak menengok sebagai simbol minta maaf (emang ada ya simbol minta maaf pake nengok, he..he..he..).

Setelah sekitar 1/2 jam di jalanan yang masih terguyur hujan deras, akhirnya gw sampe juga di kos. Hmm... ga jadi ke depok, keujanan, banyak petir ama gledek, 'tos-tosan' ama mobil. Bener2 nightmare. Untunglah sabtu dan minggu terisi ama 'mimpi indah', maen bola (beneran ama virtual) dan badminton. Masih pegel nih tangan. Kalo kaki sih kayaknya dah terbiasa :p

3 comments:

Anonymous said...

Duuhhh...keciannnn...
Hehehe...

Anonymous said...

Ini jakarta bung..
ga tau jalan.. siap2 kesasar :))

arifi said...

Yah... itu juga udah jadi makanan pokok kalo gw lewat jalan2 baru.
Makanya gw kosongin dulu 'perut' biar ga kekenyangan :p