Monday, March 06, 2006

Horcrux

Horcrux! Bagi yang udah baca Harpot 6, siapa yang ga kenal ama istilah ini. Buat yang belum tau, ini ada beberapa referensi tentang Horcrux.
"... Itu adalah ilmu yang sangat Hitam, betul-betul sangat Hitam," kata Slughron.

"... Horcrux adalah sebutan bagi benda yang digunakan orang untuk menyembunyikan jiwanya."
Itulah dua referensi dari Slughorn tentang Horcrux. Lalu, apa hubungannya dengan blog ini? Blog dan Horcrux! Nggak nyambung kan? Makanya kalo pengen liat hubungannya, baca ampe abis yach... :)

Tom RIddle alias Lord Voldemort menggunakan horcrux untuk membelah dan menyimpan sebagian cabikan jiwanya supaya kaga ade matinye, seperti kate Slughorn
"dan menyembunyikan belahanya dalam benda di luar tubuh. Kemudian, bahkan jika tubuh orang itu diserang atau dihancurkan, orang itu tak bisa mati, karena sebagian jiwanya tetap terikat kepada bumi dan utuh. Tetapi, tentu saja, eksistensi dalam bentuk seperti itu..."
So, apa hubungannya dengan dengan blog ini? Sabar dulu donk... Ok deh sekarang gw kasih tau. Seperti Who Know Who, gw juga punya ambisi yang sama. Jadi penyihir hebat? Beajar ilmu hitam? Eits... jangn buru2 nyimpulin gitu donk. Maksudnya, gw juga pengen eksistensi gw di blog tetap diakui meskipun gw 'mati' (baca:keabisan ide). Dan salah satu cara untuk merealisasikan itu, gw mengadopsi cara Voldemort dalam menjaga eksistensinya. Membuat Horcrux! Yup, entah lo semua pada sadar apa nggak, sejauh ini gwtelah 'membelah jiwa' dan menelurkan horcruxes (bentuk jamak dari horcrux). Ada yang embedded (Si Hitam dan Si Putih), dan ada yang nggak (selain yang dua itu). Lalu untuk apa gw bkin banyak horcrux. Bukankah satu aja udah cukup. Seperti gw bilang, gw ga ingin blog ini mati saat gw 'mati'. Makanya gw bikin horcrux dan menyimpannya ke dalam jiwa yang dapat berpikir dan berkomentar sendiri :p Semakin banyak horcrux yang gw bikin, semakin rame pula blog gw, hehehe...

Beberapa horcrux yang sudah gw bikin adalah
- Si Putih yang baik hati, suka menolong, dan rajin menabung (halah....)
- Si Hitam, si jelek yang suka nyela (kayak sapa hayo... hayo pada ngaku :p)
- Penghuni blog yang ramah
- Aku, si filosof (coming soon, berhubung proses pembelahan jiwanya belum sempurna maka belum bisa hadir di sini. Tunggu aja... :D)
- Rahma, ini horcrux paling aktif dan sekaligus paling bandel karena nggak mau mengakui kalo dia adalah salah satu horcrux :p Dia kayak pinokio, boneka kayu yang ingin jadi manusia seutuhnya, hehehe...

So, sekarang jangan pada bingung kalo gw, arifi, jarang nongol ngasih komentar ato shoutbox karena gw sering 'mati'. Tapi tenang aja, horcruxes gw selalu siap siaga menghidupkan blog ini kok. Dan bukan tidak mungkin, gw akan terus membuat horcruxes baru supaya seperti kata rekan uyo, "billy dan 24 kepribadiannya ", huahahahahaha......

No comments: