Friday, March 03, 2006

Fastest Lap

Ternyata udah lama juga ya, gw ga publish artikel lagi di blog. Udah 2 hari lho :p Makanya gw pengen nulis apa aja deh buat ngisi ni blog. Biar kesannya up-to-date gitu deh... :D

Eh, pas gw pengen nulis-nulis ga jelas gitu, tau2 tadi gw mecahin rekor baru lho pagi ini. Rekor yang gw buat beberapa hari (minggu kali....) lalu gw pecahin hari ini. Kayak judulnya, hari ini gw bikin fastest lap satu putaran (eh, ga muter dink, cuma lewat dua belokan doank, belok kanan ama belok kiri :D) dari kos ke kantor. Semenit lebih cepat, 14 menit tepatnya. Sayang jam di hp gw ga ada detiknya. Jadi cuma tau bedanya semenit, ga ada selisih detiknya. Mungkin ini yang perlu buat pengembangan produk di pabrik tempat gw kerja. Sekarang kan sudah jamannya digital. Penunjuk bahan bakar ama km aja udah pake digital, jadi kenapa ga ditaro sekalian jam atau paling nggak stop watch deh. Biar ketauan berapa lama tuh kendaraan dipake. Selama ini baru ngitung km aja kan? Wah, iya tuh, bisa gw ajuin proposalnya ke perusahaan :)) Lumayan kalo gw jadi cepet naik pangkatnya :p

Kalo penunjuk waktunya udah ada, nanti tinggal ditambain lagi fitur-fitur yang masih berhubungan banget, kayak yang di GP F1 itu. Inget kalkulus kan? Ada mean, medium, modus, max, min. Jadi semua speed bisa dicatet, gitu lho. Apalagi kalo ditambahin lagi fitur yang ga cuma berhubungan ama jarak n speed, tapi juga berhubungan ama berat. Misalnya penunjuk beban penumpang. Nah... pasti kalo sudah ada unsur jarak (S), waktu (T), massa (M), pasti bakalan banyak deh kesimpulan yang bisa didapet. Kesimpulan? Yup! Bener banget. Pasti bakalan banyak persamaan matematis atau fisika yang bisa di dapet. Kecepatan, Percepatan, dan Momentum adalah beberapa contohnya.

Oya, biar ga pusing mikirin matematika atau fisika, seperti kata temen gw, ada bagusnya kalo di display tersebut juga ditambahkan game. tentu saja dengan sedikit tambahan tombol atau mungkin ada embeded joystick. Selain kalo lagi pusing, game itu juga bisa dimaenin kalo lampu merah pas lagi merah yang nyala. Asik kan... ;p

Barusan gw nulis apaan ya?
Antara realita dan imajinasi, huahahahaha
Makin terbukti deh kalo tulisan gw ga jelas... =))

No comments: