Thursday, December 07, 2006

Kehormatan

Alkisah di sebuah negeri antah berantah ada seorang anggota dewan kehormatan yang lagi panik bin bingung. Sebut saja dia AB. Skandalnya dengan seorang artis terungkap di media massa. Kebetulan, waktu itu, seorang temannya, sebut saja CD yang berasal dari Swiss sedang mengunjungi negerinya. Ketika mau kembali ke Swiss, CD mengajak AB untuk mengunjungi Swiss. Untuk menghindari serbuan media massa yang membabi buta, akhirnya AB menerima tawaran CD untuk berlibur ke Swiss.

Di Swiss, AB diajak CD berjalan-jalan melihat perkembangan Swiss. Hingga sampailah kedua orang itu di sebuah pantai. Di pantai tersebut terjadi percakapan di antara mereka.

CD : "Kamu tau nggak? Di sini akan dibangun sebuah pangkalan militer angkatan laut terbesar di Eropa. Pokoknya besar dan canggih deh."
AB : "Hah? Tapi saya bingung, bukannya negara kamu nggak punya angkatan bersenjata. Terus buat apa kamu membangun pangkalan militer?"
CD : "Lho, memangnya kalo mau membangun pangkalan militer harus punya angkatan bersenjata ya? Buktinya, di negara kamu, ada dewan kehormatan. Tapi memangnya kamu punya kehormatan?"







~sumber:IRadio

No comments: