Monday, December 18, 2006

Tour de Depok

Hari minggu kemarin, gw punya acara Tour de Depok. Acara ini adalah acara berkeliling Depok dan sekitarnya.

Acara dimulai pukul 8 dari kosan. Tujuan pertama ada gang Material, tempat gw ngekos selama sekitar 3 tahun lebih. Di sana gue hanya bertemu dengan dua orang penghuni Material 21, Obing dan Anggi. Di kos Anggi gue sudah melihat undangan yang mau dia sebar. Tidak lama lagi dia memang akan menikah. Acaranya di Malang dan di Tegal. Setelah mengunjungi Material 21, gue berniat untuk mengunjungi sepupu gue yang di Jatijajar, Depok. Tapi berhubung sepupu lagi nggak balik (dia kerja di Kalimantan), yang ada hanya istrinya. Gue hanya menelpon saja. Niat untuk bersilaturahim pun gue tunda. Mungkin natal atau tahun baru, dia ada di rumah. Tapi masalahnya, natal gue di Tegal (rencananya) dan taun baru gue di kantor (hiks...).

Selain gagal berkunjung ke Jatijajar, tempat yang kecil kemungkinan didatangi adalah kosan Lay. tapi di alagi di Lampung dan Abiep juga lagi di rumah. Paling-paling ada Nura dan Manto. Itupun kalo Nura nggak keluar dan Manto di situ. Kalo nggak? Praktis kosan tersebut sepi total. Akhirnya rumah berikutnya yang menjadi target Tour de Depok adalah rumah teman di Pd Labu. Tapi tidak ada balasan sms yang gue kirim sebagai 'ajuan' terlebih dahulu. Akhirnya, gue pun memutuskan rencana sore hari diajukan menjadi siang hari. Sepulang dari Material, gue langsung cabut ke Blok M buat nonton Eragon dan De Javu.

Ada kejadian yang cukup mengagetkan waktu solat asar di Blok M Mall. Sepatu gue tau-tau raib dari depan mushola. Gue langsung panik. Panik karena kehilangan dan panik karena gue nggak tau harus pake apa buat kembali ke bioskop dan pulangnya nanti. Akhirnya gue tanya dulu ke penjaga di situ. Ternyata penjaga itu telah 'mengamankan' sepatu gue. Hmm... selamet... ternyata... Lain kali bilang-bilang ya bang kalo mau mengamankan barang orang. Gue kan jadi panik.

Dua film sudah gue tonton. Jam 12.45 dan 16.00. Sebenernya gue masih pengen lanjut buat meneruskan Tour de Depok (kalo dah gitu sih namanya dah ganti jadi Tour de Twenty One ya :p). Tapi berhubung nggak ada film lagi yang pengen gue tonton, akhirnya gue mengakhir tour setelah solat maghrib dulu. Tour pun diakhiri dengan rintik hujan di tengah perjalanan pulang. Untunglah rintiknya masih bisa ditolerir. Jadi pakaiannya nggak basah-basah amat begitu sampe kosan.

No comments: