Wednesday, April 05, 2006

ATM dudulz

Setelah sekian lama membaca blog ini, sekarang waktunya quiz buat para pengunjung alias pembaca blog ini. Baca baik-baik dan jawab pertanyaannya (tidak perlu) dengan benar, tapi gunakan juga hati dan keyakinan anda, bukan hanya dengan rasio. OK?

Minggu, 2 April 2006
Pagi jam 6 lewat gw ambil duit di ATM Danamon cabang Tegal. Berhubung rekening yang gw punya rekening permata, maka transaksi dilakukan dengan jaringan Alto. Setelah melakukan prosedur pengambilan duit di ATM, muncul error message yang keluar di screen ATM. Isinya kurang lebih "Transaksi tidak dapat dilanjutkan" dan kartu ATM pun keluar.

Senin, 3 April 2006
Sistem di Bank Permata mencatat sebuah transaksi (pendebetan) terjadi pada tanggal 2 April (hal ini terjadi karena transaksi ATM tidak dapat langsung dibukukan jika terjadi pada hari libur) yang dilakukan. Transaksinya adalah transaksi yang telah gw ceritain pada hari minggu di atas.

Selasa, 4 April 2006
Gw bermaksud memindahkan sebagian uang gw dari rekening Permata ke rekening Muamalat. Tapi muncul error message yang isinya "Saldo tidak cukup". Akhirnya gw cek 8 transaksi terakhir pada rekening Permata. Hasilnya? Transaksi gagal yang terjadi pada hari minggu ternyata tercatat dan mengurangi rekening Permata gw. Gw coba telp ke bank Permata dan gw diminta untuk datang dan mengurus keluhan tersebut. Jam 2 siang gw IMP untuk ke bank permata mengurus keluhan tersebut. Setelah gw menceritakan kronologis kejadian yang menimpa gw, akhirnya customer service memasukkan keluhan gw untuk diproses dan gw mendapatkan bukti input keluhan tersebut.


Pertanyaannya, ada apa ini?
a. mungkin gw mulai jarang infak
b. mungkin gw mulai jarang sedekah
c. mungkin gw mulai lupa ma orang2 yang berhak atas sebagian rizki gw
d. mungkin sudah saatnya gw 'naik level' sehingga harus ikut 'ujian'
e. semua jawaban benar
f. isi sendiri pilihan anda...

Jawaban bisa dikirimkan melalui comment-comment di bawah ini sebelum kemarin. Lho?!@#$%^&*


Ket:
IMP = Ijin Meninggalkan Pekerjaan

4 comments:

Anonymous said...

ATMnya tuh, bego. Pukulin aja!!! Biar duitnya keluar semua :))

Anonymous said...

semua jawaban benar + jaringan bank permata di tegal gak bagus

Anonymous said...

Ga mau jawab ah...soalnya yang tau jawabannya ya kamu ndiri lahhh...:P
Ya mungkin ayip harus introspeksi tuh kurang apa ajja selama ini...
kalo sekaarang sih ya ambil hikmahnya ajja...kalo emang masih milik mah Insyallah balik lagi kok uangnya,tapi kalo bukan milikmu lagi yaaa Relakan sajaaa yaaaa darling...:P~

arifi said...

Di tegal kan nggak ada bank permata, makanya pake atm danamon :(