Tuesday, April 24, 2007

Dunia Psikologi

Belakangan ini gue baru menyadari kalo dunia psikologi itu ternyata menarik juga. Sepertinya ketertarikan itu mulai terpancing ketika gue mulai berkenalan dengan orang-orang yang kuliah di psikologi. Layaknya mahasiswa psikologi, topik-topik yang mereka bahas tentunya nggak jauh-jauh dari dunia perjiwaan. Selain itu, koleksi buku-bukunya juga dihiasi dengan novel-novel kejiwaan macam sybil, billy, cassandra de-el-el. Salah satu buku yang sudah gue pinjam (dan sudah gue baca lho... bangga banget ya bisa baca buku :D) adalah Sybil. Dan nantinya akan menyusul : Cassandra, kisah seseorang yang tidak mau bicara karena trauma (tar resensinya gue tulis juga deh kaya Sybil).

Selain buku-bukunya, salah satu hal yang bisa gue dapatkan dari para calon psikolog itu adalah konsultasi gratis (gretong bo... hari gini? hahaha...). Jadinya gue sekarang bisa 'melihat' diri sendiri maupun 'orang lain' dalam diri gue (bahasanya mulai berat nih :p). Memang! Beberapa temen seperti melihat 'orang lain' dalam diri gue. "Ini beneran arif ya?" Itulah kata-kata yang sering terlontar dalam canda temen-temen. Dalam satu kondisi (bukan karena moody lho), gue bisa berbeda dengan gue yang biasanya. Topeng? Double personality? Whatever you say lah. Pokoke itulah gue. Mau yang ribut, yang ancur, yang gokil, yang diem, itu semua sama kok. Gue nggak separah Sybill. Dan gue yakin setiap orang juga punya sisi-sisi lain dalam dirinya. Tinggal apakah mereka mau dan mampu menampilkannya?

Meskipun cuma buat fun aja, ternyata dunia psikologi mengasikkan juga ya. Apalagi kalo bisa ngerjain orang dengan berpura-pura menjadi orang lain, hahaha...

2 comments:

fian said...

saya tertarik ama dunia psikolog...dan itu terjadi dengan saya...

Anonymous said...

bener tuch dunia psikologi emang asyik! apalagi duniapsikologi.dagdigdug.com tambah asyik.. he2 (cory promosi...)

salam kenal.. fitri, http://duniapsikologi.dagdigdug.com/