Thursday, June 07, 2007

Kebanggaan

Melihat perkembangan Beckham di timnas Inggris, gue jadi inget sama salah satu film.

Dalam salah satu adegan di film Love Actually (yang dvdnya gue pinjem dari om ndut), Hugh Grant yang berperan sebagai Perdana Menteri Inggris membanggakan negaranya di depan petinggi Amerika dengan mengucapkan : "Inggris. Kami memang negara kecil tapi hebat. Ini negara asalnya Shakespeare, Churchill, The Beatles, Sean Connery, Harry Potter dan kaki kanan Beckham"

Umm... buat orang inggris, banyak banget yang bisa dibanggakan dari negerinya . Tapi kalo gue... kenapa ya, yang ada di pikiran itu pencotekan film alias plagiat, pejabat yang suka makan duit rakyat, dangdut yang fenomenal, pahlawan yang terlantar, timnas sepakbola yang kalo pas gue nonton nggak pernah menang, dan masih banyak lagi yang lain. Rasanya aneh banget kalo gue lagi mengikuti sesi interview di Mister Universe dan mengatakan "Indonesia. Kami adalah negara besar tapi kecil. Ini negara asalnya Edi Tansil, Suharto, Sumanto, Inul, Trio Macan, dan kaki-kaki timnas sepakbola yang jarang manjaringkan gol". Aneh kan?

===
Rasanya gue telat banget deh membahas persoalan kaya gini, hahaha...
Atau malah sudah biasa?
Tanya ken...apa?

No comments: