Monday, August 13, 2007

Kelewatan

Entah apa kegiatanku kemarin, semalam aku jadi ngantuk banget di bis. Ketika terbangun, aku melihat sebuah papan iklan sebuah perumahan di Bekasi dan ada jalus busway di bawahnya. "Sepertinya aku pernah lihat papan ini deh. Habis ini jangan-jangan ada 'jembatan'". Begitu pikirku ketika terjaga dari kantukku. Dan ternyata benar. Sesaat setelah aku memikirkannya, bis yang aku naiki pun melewati sebuah 'jembatan'. "Yup, kelewatan lagi! Cempaka Putih sudah lewat. Sekalian aja lah turun di Pulo Gadung." Dan akhirnya, dari Pulo Gadung aku naik bis kota ke arah cempaka putih dan naik ojek.

Lagi? Untuk di Jakarta, ini memang pertama kalinya aku kelewatan karena tertidur. Tapi sebelumnya, aku sudah pernah mengalami hal seperti ini ketika dalam perjalanan ke Tegal. Ketika terbangun, aku seperti baru melewati jalanan yang seperti itu. Ternyata feelingku benar. Aku sudah sampai di Pemalang, setengah jam dari Tegal. Akhirnya aku turun dan kembali naik bis malam ke arah yang berlawanan. Sepanjang perjalanan, aku terus berusaha untuk membuka mata supaya tidak sampai di Brebes. Syukurlah, akhirnya aku berhasil dan turun di tempat yang semestinya.

No comments: