Friday, August 10, 2007

Karangan Bebas

Sekarang aku jadi merasa muda lagi, seperti anak SD lagi. Biasanya setelah liburan, begitu masuk sekolah, aku diminta untuk membuat essay atau karangan tentang liburan itu. Sama seperti sekarang. Hampir setiap kali jalan-jalan entah kemana (Bandung, Kepulauan Seribu, Citarik, atau lainnnya), aku membuat karangan tentang perjalanan itu. Bedanya, kalau dulu dikumpulkan ke Ibu / Bapak Guru dan mungkin hanya dibaca oleh beliau. Tapi sekarang, karangan itu dikumpulkan dalam salah satu media online (blog) dan dapat dibaca siapa saja.

Jadi kangen dengan masa SD. Terakhir mengadakan reuni tiga tahun setelah lulus SD, yaitu tahun 1997. Sudah sepuluh tahun tidak berkumpul bersama. Tiga tahun aku di Tegal, dan sisanya aku habiskan untuk merantau mencari kehidupan yang lebih baik, di Jakarta. Empat setengah tahun menuntut ilmu dan dua setengah tahun menuntut penghasilan.

Kemana wahai teman-teman lamaku?

No comments: