Thursday, March 29, 2007

Berita Duka

Kemaren sore, pulang dari kerja, seperti biasa gue langsung menyalakan TV. Nonton sisa-sisa komedi situasi Office Boy, dan kemudian muter DVD, V for Vendeta (dah lama banget ya filmnya :D).

Tapi apa yang terjadi sekitar 15 menit setelah TV menyala? Tiba tiba gambar di TV meredup. Gue pikir itu emang settingan filmnya yang lagi malam hari. Ah, biarin aja! pikir gue. Tapi kok, lama banget ilangnya, bahkan textnya juga ikutan meredup. Gue jadi curiga, akhirnya gue langsung pindah ke stasiun TV, gue coba ke stasiun TV yang paling jelas. Ternyata juga sama. Innalillahi wa innailihi rojiun. TV gue sekarat. Gue tunggu sampe 15 menitan. Ternyata masih sama.

Gue pun segera mencari surat wasiat, eh, kartu garansi maksudnya. Gue cari nomor telpon service center. Gue telpon service centernya supaya teknisi dateng ke kosan gue. Hmm... gue nggak nyangka ternyata prosesnya cepet juga. Begitu telpon, gue langsung ditanya batas garansi, alamat rumah, jenis produk, type dan no serinya. Semuanya ada di kartu garansi. Lancar! Besok atau lusa teknisinya datang, kata customer servicenya. Gue bener-bener nggak nyangka kalo penanganan klaim garansinya secepat itu. Gue puas dengan pelayanan produk ini (tapi gue lebih puas kalo nggak ada masalah dengan produk yang gue beli, iya kan?). Tapi... itu baru tahap pendaftarannya aja. Gimana dengan proses reparasinya? Selancar itukah? Liat saja nanti.

Ternyata belum saatnya bagi gue buat merasakan service gratis, hehehe... Sekitar jam 9 malam, setelah TV yang sekarat ini gue doakan supaya bereinkarnasi menjadi TV plasma, ternyata sehat kembali begitu gue hidupkan kembali. Sedih? Atau senang? Ah... yang penting gue nggak perlu ngerepotin ibu kos buat nungguin tukang service-nya kalo dia datang.

No comments: