Thursday, March 15, 2007

Donor Tiga Jarum

Pagi ini jam 9 ada donor darah yang diadakan perusahaan di Ruang Karisma Sunter. Terakhir kali saya mendonorkan darah adalah sekitar setahun yang lalu, yaitu 27 Maret 2006 di Pegangsaan. Momen ini tentu saja menjadi kesempatan yang bagus untuk melakukan donor darah kembali. Dan sepuluh menit menjelang jam 9 pun saya bergerak menuju Ruang Karisma.

Saya : "Bu, daftarnya dimana ya?"
Petugas pendaftaran : "Isi formulir yang ada di meja itu terus taro di sini ya."
Saya : "Makasih Bu."

Sayapun mengambil formulir yang berserakan di meja yang ditunjuk tadi dan mengisinya. Setelah mengisi, saya menyerahkan ke petugas pendaftaran dan menunggu untuk dipanggil.

Petugas cek darah : "Bapak Arif!!!"
Saya : "Arif Irawan Pak?"
Petugas cek darah : "Iya betul, silakan duduk Pak. Saya cek dulu ya"
Cek...cek...cek...
Petugas cek darah : "OK, silakan langsung ke situ Pak." (sambil menunjuk tempat pengambilan darah)
Saya : "Terima kasih pak."

Dan sayapun bergegas ke tempat pengambilan darah.

Pengambil darah (bukan drakula lho) : "Silakan tiduran dulu pak."
Pengambil darah : "Mau diambil dari sebelah mana pak?"
Saya : "Dari leher kiri bisa Mba? Tapi jarumnya yang bercabang dua. Biar bekasnya kaya abis digigit drakula."
Pengambil darah : "Ih, bisa aja Bapak. Kalo yang bercabang dua nggak ada Pak. Adanya yang bercabang tiga. Mau?"
Saya : "Tiga?"
Pengambil darah : "Iya, biar kaya Sasuke yang abis digigit Orochimaru. Sapa tau nanti pas bulan purnama bisa keluar seal-nya terus Bapak bisa berubah."
Saya : "Hah??? Serius Mba?"
Pengambil darah : "Iya, ini jarumnya."
Saya : "Oh... ya udah deh Mba, kalo gitu ambil darah dari tangan kiri aja biar gampang."


ps:
Scene terakhir asli bo'ongannya. Kecuali bagian menyuruh tiduran dulu sama bagian permintaan ambil darah dari tangan kiri. Itu pun sebenernya cuma request dalam hati.

No comments: