Friday, September 28, 2007

Kebakaran

Dalam dua hari berturut-turut, gue melihat kebakaran di sekitar kantor. Gue menyaksikan kebakaran itu dari gedung tempat gue bekerja.

Kemarin, setelah solat asar, dari jendela kaca terlihat asap hitam dari arah GS (pabrik baterei di belakang kantor). Orang-orang yang masih berada di masijd bergegas ke jendela dan melihat kebakaran di bagian atap salah satu gedung di GS. Salah satu cerobong asap yang ada berlubang dan mengeluarkan asap. Ya iyalah! Namanya juga cerobong asap. Yup, kebakaran itu memang terjadi di area salah satu cerobong asap. Entah karena apa. Tapi kemungkinan sih kecelakaan kerja atau kelalaian aja.

Pagi tadi, ketika mendengarkan Pagi-pagi di I Radio, ada salah satu berita kebakaran di daerah Pedongkelan. Kayanya gue pernah dengar daerah itu. Ternyata itu di dekat perempatan coca-cola. Gue dan teman-teman langsung keluar dan melihat asap hitam membumbung tinggi dari balik jendela kaca. Hmm... ternyata 'tetangga' kita sedang terkena musibah. Entah apa penyebabnya. Tapi... kalo diperhatikan lagi. Di daerah situ bakalan ada pelebaran jalan untuk proyek busway. Dan gosipnya, di situ juga bakalan ada penggusuran buat pelebaran jalan itu. Terus ada kabar juga kalo di situ bakalan dibuat mall. Wuah.... gosip abis!!! Hehehe... Tapi kalo melihat 'SOP' di negara ini, hmm... jadi berpikir-pikir nih... Apa ini bagian dari 'SOP' itu. Yah... berburuk sangka lagi deh. Be Positive dong! Fiuh... Wallahu alam.

No comments: